Kamis, 31 Maret 2016

Lembar Kegiatan ke-1


Aturan diskusi:
  1. Berkelompoklah bersama temanmu, setiap kelompok terdiri dari tiga siswa. Kelomok ini disebut kelompok asal. 
  2. Setiap anggota kelompok asal berpencar menuju ke kelompok ahli Terdapat tiga kelompok diskusi masing-masing kelompok terdiri dari 5 siswa, kelompok diskusinya yaitu kelompok diskusi ciri dan bentuk virus, kelompok diskusi siklus litik, dan kelompok diskusi siklus lisogenik. 
  3. Aturlah tempat duduk anda secara melingkar agar diskusi anda lebih efektif. 
  4. Setelah anda menuju ke kelompok ahli, silahkan anda membuka menu “Materi” sesuai dengan bahasan kelompok masing-masing. Kelompok pertama membuka menu “Materi” dengan bahasan ciri dan bentuk virus, kelompok kedua membuka menu “Materi” dengan bahasan silus litik, dan kelompok ketiga membuka menu “Materi” dengan bahasan siklus lisogenik. 
  5. Pahami dan diskusikan dengan teman kelompok diskusi anda sesuai dengan bahasan kelompok diskusi anda masing-masing. 
  6. Waktu diskusi anda ditentukan bersama pengajar. 
  7. Setelah waktu diskusi anda selesai, kembalilah ke kelompok asal anda masing-masing. 
  8. Bagilah hasil diskusi anda ke anggota kelompok asal mengenai materi yang sudah anda diskusikan bersama dengan kelompok diskusi anda. 
  9. Waktu diskusi anda ditentukan bersama pengajar. 
  10. Setelah waktu diskusi anda selesai, presentasikan hasil diskusi dari kelompok asal dengan perwakilan satu siswa setiap bahasan. Presentasi mengenai ciri dan bentuk virus diwakili oleh anggota kelompok asal yang bukan dari anggota kelompok diskusi ciri dan bentuk virus, aturan yang sama juga berlaku untuk anggota kelompok yang membahas siklus litik dan siklus lisogenik. 
  11. Setelah seluruh bahasan selesai dipresentasikan dan di simpulkan bersama-sama hasil diskusi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar